Pengelolaan Laboratorium Pendidikan Administrasi Perkantoran

 Didi Wahyu Sudirman

Abstract


Laboratorium Administrasi Perkantoran merupakan salah satu media yang mengacu pada konsep lembaga pendidikan untuk membantu peserta didik memaknai, mengenali proses kegiatan kantor termasuk kegiatan praktik perkantoran yang menggunakan berbagai  alat-alat kerja dan perlengkapan kantor berbasis teknologi perkantoran.

Agar laboratorium Administrasi Perkantoran lebih efektif dalam mendukung proses pembelajaran Administrasi Perkantoran peerlu pengelolaan yang baik. Dleh karena itu fungsi-fungsi manajemen diterapkan dalam pengelolaan laboratorlurn Administrasi Perkantoran agar keberhasilan proses pembelajaran keterampilan di bidang keahlian administrasi perkantoran dapat lebih berkualitas sesuai standar kompetensi yang diharapkan.

Ke depan upaya-upaya pengembangan laboratorium Administrasi Perkantoran perlu dilandasi budaya organisasi menuju profesionalisme sesuai kemajuan ilmu, teknologi di samping itu untuk mengantisipasi output peserta didik agar mampu rnemberikan pembelajaran laboratorium Administrasi Perkantoran di SMK (Bisnis dan Manajemen)

Kata kunci : pengelolaan, pengembangan, keterampilan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v11i2.3992

Refbacks



                        
 
 
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.