Pengembangan Kapasitas Laboratorium Administrasi

 Didi Wahyu Sudirman

Abstract


Laboratorium Administrasi di lingkungan institusi merupakan salah satu jenis laboratorium yang secara spesifik merupakan elemen penunjang di bidang Pendidikan Administrasi. Sebagai suatu sistem Laboratorium Administrasi dengan kapasitasnya bertugas mengembangkan pelatihan, praktek bagi peserta didik sesuai bidang berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Sebagai upaya pengembangan kapasitas maka Laboratorium Administrasi perlu melakukan berbagai regulasi melalui berbagai program yang mengarah kepada peningkatan kualitas serta memiliki relevansi yang nyata di bidang praktik-praktik maupun pelayanan dibidang Administrasi. Pengembangan lainnya, melalui usaha dan program income generating activity sekaligus mengembangkan uji praktik atau sertifikasi berbagai keterampilan dan kemampuan di bidang Administrasi. Di samping itu usaha meningkatkan kualitas program dan produktifitas melalui evaluasi diri menuju penjaminan mutu yang diharapkan.

Dalam pengembangan berikutnya perlu dikaji ulang kegiatan proses belajar mengajar, pengabdian masyarakat, penelitian sesuai ranah kegiatan Laboratorium Administrasi, sekaligus menciptakan iklim kela yang kondusif, mengembangkan potensi serta membangun citra dan paradigma baru.

Kata Kunci: laboratorium, kapasitas

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v6i1.3825

Refbacks



                        
 
 
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.