Efisiensi Vol. 17 No. 1 Februari 2020

DOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v17i1

Tema besar yang menjadi kajian pada edisi kali ini terkait manajemen sumber daya manusia dan kearsipan. Kualitas layanan perencanaan, anggaran dan pelaporan merupakan salah satu parameter kinerja pelayanan menjadi yang harus diukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Namun keberadaan media sosial juga memberikan dampak kepada gaya hidup sosial masyarakat. Guna mengembangkan daya saing yang berkelanjutan, seseorang yang fokus pada manajemen sumber daya manusia harus mampu melihat peluang terutama human capital yang terbangun dari kompetensi dan komitmen di dalam organisasi dan kehidupan sosial. Selain itu, dalam organisasi perusahaan yang baik, diperlukan administrasi kearsipan yang baik. Administrasi kearsipan yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan mudah dalam penemuan kembali. Sehingga dengan optimalisasi asset sumber daya manusia sesuai perkembangan teknologi dan pengelolaan arsip yang baik, niscaya sebuah instansi akan berkembang dengan cepat untuk menyesuaikan tuntutan perkembangan zaman.

Table of Contents

Articles

Sri Agustini
PDF
1-14
Chusnu Syarifa Diah Kusuma
PDF
15-33
Sri Mutmainnah, Ellys Siregar, Gartima Sitanggang
PDF
34-41
Pasha Pradipta Putri, Purwanto Purwanto, Wahyu Rusdiyanto
PDF
42-54
Neviyani Neviyani, Roro Aditya Novi W
PDF
55-62
Muhammad Roestam Afandi
PDF
63-80
Ahmad Saeroji, Agung Kuswantoro, Ratu Bunga Maremitha Ungu, Ade Rustiana
PDF
81-94