Peran Teknologi untuk Pengembangan Karir Sekretaris

Rosidah Rosidah, Tina Arantika

Abstract


Abstrak: Peran Teknologi untuk Pengembangan Karir Sekretaris. Pekerjaan Sekretaris dalam kantor membutuhkan media teknologi informasi. Dengan menggunakan bantuan  teknologi  tersebut pekerjaan  kantor dapat efisien dan efektif. Hal tersebut menjadikan  kerja sekretaris lebih produktif.  Karir sekretaris dapat dibangun melalui peningkatakn ketrampilan  teknologi informasi maupun pengembangan soft skill. Perpaduan tersebut  akan lebih mengeksiskan peran sekretaris  dalam memberikan kontribusinya pada kemajuan pimpinan maupun  perusahaan. Dalam tulisan  ini akan dikupas hal-hal penting kemampuan teknologi informasi bagi sekretaris serta kiat mengembangkan karir sekretaris

 

Abstract: Role of Technology for Secretary Career Development. Secretary's work in the office requires information technology media. By using technology assistance, office work can be efficient and effective. This makes the work of the secretary more productive. Secretarial careers can be built through enhancing information technology skills and developing soft skills. This combination will further exert the role of secretary in contributing to the progress of the leadership and the company. In this paper, important information technology capabilities for secretaries and tips on developing a career for the secretary will be discussed.


Keywords


teknologi informasi; sekretaris; karir sekretaris; information technology; secretary; career secretary

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v15i1.24485

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




                          
  
 
Alamat Dewan Redaksi:
Jurusan Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Alamat : Kampus Karangmalang Yogyakarta Kodepos 55281
Telepon (0274) 586168 psw. 1583
 
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.