Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris Bagi Pelaksanaan Tugas Rutin Sekretaris.

Muslikhah Dwihartanti, Nur Nur Faizah

Abstract


Abstrak: Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris Bagi Pelaksanaan Tugas Rutin Sekretaris.. Sekretaris merupakan sebuah pekerjaan yang mensyaratkan pengetahuan dan keterampilan khusus, sehingga nantinya akan menjadi karyawan yang handal. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya penguasaan bahasa Inggris bagi sekretaris dan upaya yang harus ditempuh bagi sekretaris dalam penguasaan bahasa Inggris untuk mendukung pelaksanaan tugas rutin sekretaris. Hasil dari pembahasan menjelaskan bahwa pentingnya penguasaan bahasa Inggris bagi sekretaris adalah: bahasa Inggris dapat membuka jendela dunia untuk memasuki dunia baru yang lebih luas, meningkatkan karir, memperlancar komunikasi, memberikan nilai tambah, menambah pengetahuan dan wawasan seputar informasi dunia internasional, dan bahasa pengantar untuk mempermudah memahami teknologi gadget dan internet. Upaya yang dapat ditempuh sekretaris dalam penguasaaan bahasa Inggris yaitu: memiliki kesadaran diri tentang pentingnya menguasai bahasa Inggris, berkonsentrasi dalam menekuni bahasa Inggris secara mendalam, bekerjasama dengan rekan kerja dalam mempelajari bahasa Inggris, sabar dalam mempelajari bahasa Inggris, mengikuti pendidikan atau pelatihan bahasa Inggris, memasang aplikasi kamus bahasa Inggris dan mengatur penggunaan bahasa Inggris di ponsel, mendengarkan lagu atau menonton video yang menggunakan bahasa Inggris, bergabung dengan komunitas belajar online, mencari situs atau blog belajar bahasa Inggris gratis, dan mengikuti kegiatan forum organisasi internasional.

 

Abstract: The Importance Of Mastery Of English Language For The Implementation Of Secretary Tasks. The Secretary is a job that requires special knowledge and skills, so that it will become a reliable employee. This paper aims to determine the importance of mastery of English for the secretary and the effort that must be taken for the secretary in the mastery of English to support the implementation of secretary tasks. The results of the discussion explain that the importance of mastery of English for secretary are: English can open a world access to enter global village, improve careers, facilitate communication, provide added value, increase knowledge and insights around international world information, and as the introduction to understand gadget and internet technology. Efforts that can be taken by the secretary in mastering English are: having self-awareness about the importance of mastering English, concentrating on studying English in depth, working with colleagues in learning English, being patient in learning English, attending English education or training, install an English dictionary application and manage the use of English on the handphone, listen to songs or watch videos that use English, join an online learning community, search for free English learning sites or blogs, and take part in international organization forums.


Keywords


penguasaan Bahasa Inggris; tugas rutin sekretaris; mastery of English; secretary tasks

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/efisiensi.v15i1.24483

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




                          
  
 
Alamat Dewan Redaksi:
Jurusan Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Alamat : Kampus Karangmalang Yogyakarta Kodepos 55281
Telepon (0274) 586168 psw. 1583
 
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.