PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH ANTROPOLOGI MASYARAKAT INDONESIA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KREATIF KRITIS
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i1.4744Abstract
Hasil yang dicapai dari penelitian Anthropologi Masyarakat Indonesia adalah, 1) peningkatan proses pembelajaran pada subjek ini telah memotivasi mahasiswa dalam berargumentasi, menganalisa, menemukan permasalahan serta mencari solusi yang te-pat, dan 2) sebagai hasil pembelajaran, pemahaman dan wawasan mahasiswa mengenai kehidupan sosial budaya masyarakat menjadi lebih baik. Mahasiswa juga dapat melihat secara langsung keanekaragaman budaya dan masyarakat (multikultural) Indonesia dan juga orang-orang yang memerlukan perhatian setius. Pembelajaran kreatif-kritis tetap perlu untuk diimplementasikan pada subjek pembelajaran yang lain.
Kata kunci: pembelajaran Antropologi Masyarakat Indonesia, pembelajaran kreatif-kritis, ke-hidupan sosial budaya
Downloads
How to Cite
Widyaningsih, W. (2015). PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH ANTROPOLOGI MASYARAKAT INDONESIA MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KREATIF KRITIS. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(1). https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i1.4744
Issue
Section
Articles