Influence of school leadership, discipline, and work motivation toward high school teacher performance
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azwar, A. (2014). Reliabilitas dan validitas (4th ed.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Badan Pusat Statistik Republik Indonesia. (2011). Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Kulonprogo Tahun 2011.
Cahyana, A. (2010). Pengembangan kompetensi profesional guru dalam menghadapi sertifikasi. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 16(1), 85-91. Doi: http://dx.doi.org/10.24832/jpnk.v16i1.434
Daharti, R., Susilowati, I., & Sutanto, H. A. (2013). Strategi peningkatan kompetensi guru dengan pendekatan analysis hierarchy process. JEJAK: Jurnal Ekonomi dan Kebijakan, 6(1), 80-92. Doi: https://doi.org/10.15294/jejak.v6i1.3750
Darmansyah, D. (2008). Kontribusi profesionalisme guru dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMP negeri di kabupaten Brebe (Unpublished master’s thesis). Universitas Negeri Semarang, Indonesia.
Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo. (2015). Peringkat UN SMA Negeri di Kabupaten Kulonprogo.
Enni, E., Djasmi, S., & Sowiyah, S. (2013). Pengaruh disiplin kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Jurnal Manajemen Mutu Pendidikan, 1(1).
Fitriani, C., Muniarti, A. R., & Usman, N. (2017). Kompetensi profesional guru dalam pengelolaan pembelajaran di MTs Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan, 5(2), 88-95.
Kartini, D., & Kristiawan, M. (2019). Pengaruh tunjangan profesi dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 6(1), 25-33. Doi: https://doi.org/10.24246/j.jk.2019.v6.i1.p25-33
Mashari, A. (2019). Kontribusi motivasi dan karakteristik guru terhadap kinerja guru di SMP Maarif Metro Lampung. Ahsanta Jurnal Pendidikan, 1(1), 1-10. Doi: https://doi.org/10.2503/ajp.v5i2.10
Pramesti, D., & Muhyadi, M. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru SMA. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 5(1), 43-56. Doi: https://doi.org/10.21831/hsjpi.v5i1.11854
Raharjo, S. B., & Yuliana, L. (2016). Manajemen sekolah untuk mencapai sekolah unggul yang menyenangkan: Studi kasus di SMAN 1 Sleman Yogyakarta. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 1(2), 203-217.
Sarifudin, A. (2019). peningkatan kinerja guru dalam implementasi penilaian sistem SKS melalui supervisi akademik pengawas sekolah. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 417-434. Doi: http://dx.doi.org/10.30868/ei.v8i2.539
Septiana, R., Ngadiman, N., & Ivada, E. (2013). Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri Wonosari. Jupe: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(1), 107-118.
Suparno, S. (2007). Pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap kinerja guru SMP negeri di Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang (Unpublished master’s thesis). Universitas Negeri Semarang, Indonesia.
Utari, K. T., & Rasto, R. Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 4(2), 238-245. Doi: https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18019
Utomo, H. B., Suminar, D. R., Hamidah, H., & Yulianto, D. (2019). Motivasi mengajar guru ditinjau dari kepuasan kebutuhan berdasar determinasi diri. Jurnal Psikologi, 18(1), 69-81. Doi: https://doi.org/10.14710/jp.18.1.69-81
Wardhani, F. R. (2017). Analisis kompetensi guru berbasis Uji Kompetensi Guru (UKG) pada guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang keahlian administrasi perkantoran di Surakarta tahun ajaran 2015/2016. Jurnal Informasi Dan Komunikasi Administrasi Perkantoran, 2(1), 75-84.
DOI: https://doi.org/10.21831/hsjpi.v7i1.13423
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
Printed ISSN (p-ISSN): 2356-1807 | Online ISSN (e-ISSN): 2460-7916
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0