search
  • Home
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • About
    • About the Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
  • Register
  • Login
  • Search
  • Register
  • Login
Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer
  • Home
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • About
    • About the Journal
    • Submissions
    • Editorial Team
    • Privacy Statement
    • Contact
Online ISSN : 2581-2300
Print ISSN : 0216-1699
  1. Home /
  2. Search

Search

Advanced filters
1 - 15 of 15 items

Konstruksi Enjoyment: Dasar-Dasar Konseptual Pengembangan Skala Psikologis

DOI : 10.21831/jpji.v15i2.30004
Sucipto Sucipto (1), Yusuf Hidayat (2), Endi Rustandi (3)
(1) Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia ,
(2) Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia ,
(3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Majalengka, Jl. Raya K H Abdul Halim No.103, Majalengka Kulon, Indonesia
80-86
Abstract : 59
FULLTEXT PDF : 49
DOI : 10.21831/jpji.v15i2.30004

Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Modul Personalized System of Instruction pada Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani

DOI : 10.21831/jpji.v18i1.49006
Agung Widodo (1), Djoko Pekik Irianto (2), Ali Satia Graha (3), Yudanto Yudanto (4), Tonang Juniarta (5), Bachtiar Bachtiar (6)
(1) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(3) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(4) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(5) SMP Negeri 2 Klaten, Indonesia ,
(6) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Indonesia
69-77
Abstract : 32
PDF : 63
DOI : 10.21831/jpji.v18i1.49006

Minat siswa sekolah menengah pertama terhadap pembelajaran atletik

DOI : 10.21831/jpji.v15i1.25486
Maratona Sakti Utami (1), Eddy Purnomo (2)
(1) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
12-21
Abstract : 66
FULLTEXT PDF : 135
DOI : 10.21831/jpji.v15i1.25486

Transformasi model berdiferensiasi berbasis teknologi pada pembelajaran penjas di perguruan tinggi Makassar

DOI : 10.21831/jpji.v21i1.78645
Suastika Nurafiati (1), Tri Angriawan (2)
(1) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP YPUP Makassar, Indonesia ,
(2) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Makassar, Indonesia
21-30
Abstract : 56
PDF : 16
DOI : 10.21831/jpji.v21i1.78645

Kompetensi guru pendidikan jasmani SMA bersertifikasi tahun 2009-2010 dalam pembelajaran pendidikan jasmani

DOI : 10.21831/jpji.v14i2.23949
Aditya Yan Saputro (1)
(1) SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Indonesia
69-83
Abstract : 31
FULLTEXT PDF : 39
DOI : 10.21831/jpji.v14i2.23949

Pemenuhan kebutuhan aktivitas fisik peserta didik selama pandemi Covid-19

DOI : 10.21831/jpji.v17i1.42666
Basuki Basuki (1), Taufik Rahman (2), Bayu Budi Prakoso (3), Wahyu Indra Bayu (4)
(1) STKIP PGRI Jombang, Indonesia ,
(2) STKIP PGRI Sumenep, Indonesia ,
(3) Universitas Negeri Surabaya, Indonesia ,
(4) Universitas Sriwijaya, Indonesia
48-56
Abstract : 51
Fulltext PDF : 39
DOI : 10.21831/jpji.v17i1.42666

Makna pendidikan jasmani dalam lingkungan seni di sekolah menengah karawitan Indonesia dan sekolah menengah seni rupa Yogyakarta

DOI : 10.21831/jpji.v19i1.81913
Indra Nur Martika Sari (1), Herka Maya Jatmika (2), Sigit Dwi Andrianto (3), Ngatman Soewito (4), Ahmad Rithaudin (5)
(1) Yogyakarta State University, Indonesia ,
(2) Yogyakarta State University, Indonesia ,
(3) Yogyakarta State Universitiy, Indonesia ,
(4) Yogyakarta State University, Indonesia ,
(5) Yogyakarta State University, Indonesia
84-95
Abstract : 12
PDF : 6
DOI : 10.21831/jpji.v19i1.81913

Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT dalam setting lesson study terhadap hasil belajar pendidikan jasmani

DOI : 10.21831/jpji.v13i2.21069
I Komang Ngurah Wiyasa (1)
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Ganesha, Indonesia
72-78
Abstract : 114
FULLTEXT PDF : 45
DOI : 10.21831/jpji.v13i2.21069

Analisis kelebihan dan kekurangan pembelajaran online pada kelas pendidikan jasmani selama masa pandemi Covid-19

DOI : 10.21831/jpji.v17i1.34322
Hasanuddin Jumareng (1), Edi Setiawan (2), Budiarto Budiarto (3), Ervan Kastrena (4), Ihsan Abdul Patah (5), Ruslan Abdul Gani (6)
(1) Universitas Halu Oleo, Indonesia ,
(2) Universitas Suryakancana, Indonesia ,
(3) Universitas Suryakancana, Indonesia ,
(4) Universitas Suryakancana, Indonesia ,
(5) Universitas Suryakancana, Indonesia ,
(6) Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
24-32
Abstract : 261
Fulltext PDF : 86
DOI : 10.21831/jpji.v17i1.34322

Implementasi pembelajaran pendidikan jasmani berbasis permainan tradisional dalam membentuk karakter peserta didik sekolah dasar

DOI : 10.21831/jpji.v19i1.73492
Nevitaningrum Nevitaningrum (1), Carolus Borromeus Mulyatno (2), Soni Nopembri (3)
(1) Pendidikan Jasmani, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Filsafat Keahlian, Fakultas Teologi, Universitas Sanata Dharma, Indonesia ,
(3) Pendidikan Jasmani, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
22-33
Abstract : 25
PDF : 15
DOI : 10.21831/jpji.v19i1.73492

Pemahaman mahasiswa terhadap kompetensi guru pendidikan jasmani

DOI : 10.21831/jpji.v13i2.21027
Arvan Fetura (1), Tri Ani Hastuti (2)
(1) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
50-57
Abstract : 63
FULLTEXT PDF : 64
DOI : 10.21831/jpji.v13i2.21027

Kontribusi filosofi dan kompetensi pedagogi terhadap kualitas mengajar guru pendidikan jasmani di sekolah dasar

DOI : 10.21831/jpji.v16i2.31133
Sujarwo Sujarwo (1), Hari A. Rachman (2)
(1) Pendidikan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Pendidikan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
180-190
Abstract : 36
PDF : 67
DOI : 10.21831/jpji.v16i2.31133

Refleksi guru pendidikan jasmani: Pedagogi efektif dalam persimpangan kritik

DOI : 10.21831/jpji.v18i2.54431
Caly Setiawan (1)
(1) Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
117-127
Abstract : 69
PDF : 145
DOI : 10.21831/jpji.v18i2.54431

Kompetensi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan ditinjau dari usia dan jenis sekolah

DOI : 10.21831/jpji.v16i1.29639
Sri Winarni (1), Lismadiana Lismadiana (2)
(1) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Jl. Colombo No. 1 Yogyakarta, Indonesia ,
(2) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta, Jl. Colombo No. 1 Yogyakarta, Indonesia
101-114
Abstract : 141
FULLTEXT PDF : 150
DOI : 10.21831/jpji.v16i1.29639

Analisis model pembelajaran pendidikan jasmani berbasis sentra di Sekolah Dasar Alam Natur Islam Bekasi

DOI : 10.21831/jpji.v18i2.53098
Yahya Alfian Ayyas (1), Apta Mylsidayu (2)
(1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam 45 Bekasi, Indonesia ,
(2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam 45 Bekasi, Indonesia
209-216
Abstract : 40
PDF : 48
DOI : 10.21831/jpji.v18i2.53098
1 - 15 of 15 items

Login

Register

sidemenu

  Editorial Team   Reviewers   Publication Ethics   Focus & Scope   Author Guidelines   Publishing System   Author(s) Fees

Current Issue

  • Atom logo
  • RSS2 logo
  • RSS1 logo

tools

TOOLS

 

statistics

Visitors

Flag Counter
StatCounter Logo

sertifikat

Sertifikat

ArticleTemplate

Article Template

rji

Supervised by

 RJI Main logo

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians

IndexedBy

IndexedBy

 

Keywords

Editorial Pick

Pengaruh IQ dan Percaya Diri terhadap Keterampilan Renang Gaya Dada pada Siswa Hambatan Pendengaran

November 30, 2024
Tri Winarti et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Effect tuck jump and plyometric exercise to accuracy smash kedeng in terms of leg muscle strength

November 29, 2024
Idris Moh. Latar et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Profil Kebugaran Jasmani Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta

November 28, 2024
Suryo Utomo et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

HUBUNGAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA SMP

November 11, 2024
April Yesaya Sipayung et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Identification of devious behavior bullying in physical education with the implementation of group tournaments in elementary school

November 10, 2024
Muhammad Army Akbar et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Digital-based Vertical Jump Test Tool; Is it effective for power measurement?

November 8, 2024
Herri Yusfi et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Aplikasi Smartphone untuk Mempromosikan Aktivitas Fisik melalui Spektrum Pendidikan Jasmani: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Tantangan

November 8, 2024
Sumarno Sumarno et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Menganalisis dan membandingkan keterampilan gerak dasar anak di taman kanak-kanak (tradisional dan berbasis alam)

November 1, 2024
Dena Widyawan et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Evaluasi pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di era New Normal SMP se-Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang

October 31, 2024
Early Rahma Sani et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Penerapan model pembelajaran direct teaching pada belajar keterampilan passing permainan sepak bola

November 6, 2024
Sri Widaningsih et al.
Vol. 20 No. 2 (2024)

Address

  • Faculty of Sport Sciences

    Universitas Negeri Yogyakarta

    Jl. Colombo No. 1, Karangmalang

    Yogyakarta 55281

    Indonesia

    jpji@uny.ac.id

Contact Info:

  • JPJI
    Department of Sports Education, Faculty of Health and Sport Sciences Universitas Negeri Yogyakarta
    Phone +62 274 513092
    jpji@uny.ac.id
JPJI Journal
Copyright © 2021 Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, All rights reserved. This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Licensed under Creative Commons License a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License . Site using Noble OJS 3 Theme
Themes by Openjournaltheme.comhttps://journal.uny.ac.id/index.php/jpjiThemes by Openjournaltheme.com