Implementasi Model Pembelajaran Competence Based Training berbasis Karakter

Authors

  • - Sunarso UNY
  • - Paryanto UNY

DOI:

https://doi.org/10.21831/jk.v46i1.9573

Keywords:

Implementasi, CBT berbasis karakter, Sekolah Menengah Kejuruan.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Perbedaan tingkat pelaksanaan aspek karakter dan prestasi belajar siswa antara kelas yang menerapkan model pembelajaran Competence Based Training (CBT) berbasis karakter dengan kelas yang tidak menerapkan; (2) Efektivitas model pembelajaran CBT berbasis karakter untuk pembelajaran praktik kerja mesin di SMK, dalam meningkatkan kualitas lulusan. Metode implementasi menggunakan metode kuasi eksperimen. Lokasi implementasi di SMK N 2, SMK N 3, SMK N Piri 1, dan SMK Muh. 3 Yogyakarta. Penerapan model pembelajaran CBT berbasis karakter, efektif dalam meningkatkan kualitas lulusan SMK

Downloads

Published

2016-07-21

How to Cite

Sunarso, .-., & Paryanto, .-. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Competence Based Training berbasis Karakter. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 46(1), 69–83. https://doi.org/10.21831/jk.v46i1.9573

Issue

Section

Artikel