Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • About
    • About the Journal
    • Submissions
    • Privacy Statement
    • Contact
  • Register
  • Login
  1. Home /
  2. Search

Search

Advanced filters
Published After
Published Before

Search Results

Found 12 items.
  • Dampak Melatihkan Pengintegrasian Hukum Newton dalam Pembelajaran Prinsip Archimedes melalui Program Resitasi terhadap Pemahaman Konsep Mahasiswa

    Irvany Nurita Pebriana (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    Tsania Nur Diyana (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    Sutopo Sutopo (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    106-117
    Abstract View : 32
    PDF downloads: 16
    DOI : 10.21831/jpms.v7i2.39720
  • Pengaruh Group Investigation dan Inquiry Based Learning terhadap Pemahaman Konsep Siswa SMA pada Elastisitas dan Hukum Hooke

    Magfira Cindy Dianningrum (Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    Endang Purwaningsih (Universitas Negeri Malang)
    77-83
    Abstract View : 22
    PDF downloads: 13
    DOI : 10.21831/jpms.v11i2.49519
  • PENGEMBANGAN KOMIK IPA BERBASIS KARAKTER UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP WIYATA MANDALA BALIKPAPAN

    Elsa Yulianingsih (PPs UNY, Universitas Negeri Yogyakarta., Indonesia)
    Jaslin Ikhsan (universitas negeri yogyakarta, Indonesia)
    123-131
    Abstract View : 62
    FULLTEXT PDF downloads: 58
    DOI : 10.21831/jpms.v6i2.23943
  • Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Peserta didik SMP pada Materi Persamaan Garis Lurus Ditinjau Berdasarkan Gender

    Febriana Rihi (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Advent Indonesia, Indonesia)
    Louise M Saija (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Advent Indonesia, Indonesia)
    69-76
    Abstract View : 125
    PDF downloads: 217
    DOI : 10.21831/jpms.v9i2.44944
  • Perbedaan pengaruh pembelajaran dengan menggunakan modul interaktif dan modul konvensional terhadap pemahaman konsep IPA

    Muhammad Rumansyah (SMP Negeri 1 Kandangan, Indonesia)
    54-62
    Abstract View : 161
    FULLTEXT PDF downloads: 127
    DOI : 10.21831/jpms.v4i1.12428
  • Kontribusi Manipulatif Berbasis Aplikasi terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tunarungu

    Risa Rachmania (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Indonesia)
    Wahidin Darwis (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Indonesia)
    128-135
    Abstract View : 53
    PDF downloads: 42
    DOI : 10.21831/jpms.v9i2.35131
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Integrated Science Berbasis Kearifan Lokal dalam Meningkatkan Kepedulian Lingkungan, Keterampilan Proses dan Pemahaman Konsep Sains

    Izzatin Nuril Lathifah (MTsN Lasem. Ngemplak, Lasem, Indonesia., Indonesia)
    Insih Wilujeng (Universitas Negeri Yogyakarta. Jalan Colombo No. 1 Karangmalang, Yogyakarta, Indonesia., Indonesia)
    120-129
    Abstract View : 283
    FULLTEXT PDF downloads: 237
    DOI : 10.21831/jpms.v4i2.12943
  • Analisis Kemampuan Pemahaman Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Bangun Ruang

    Allifia Nur Chasanah (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    Abdur Rahman As'ari (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    I Made Sulandra (Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    107-115
    Abstract View : 107
    PDF downloads: 93
    DOI : 10.21831/jpms.v9i2.31642
  • Efektivitas Penggunaan Edutainment Konseling Gizi terhadap Pemahaman Pemenuhan Gizi Seimbang pada Remaja Putri

    Yuliati Yuliati (Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY, Indonesia)
    Drajat Pramiadi (Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY, Indonesia)
    Tutiek Rahayu (Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY, Indonesia)
    160-167
    Abstract View : 1170
    PDF downloads: 1198
    DOI : 10.21831/jpms.v4i2.7167
  • Proses Berpikir Parsial dan Berpikir Utuh pada Kesalahan Pemahaman Siswa

    Ahyani Mirah Liani (Magister Pendidikan Matematika, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    Toto Nusantara (Magister Pendidikan Matematika, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Malang, Indonesia)
    61-66
    Abstract View : 145
    PDF downloads: 13
    DOI : 10.21831/jpms.v8i2.19653
  • Implementasi Strategi Pembelajaran Guided Note Taking terhadap Aktivitas Belajar dan Pemahaman Konsep Kimia

    Putri Deti Ratih (Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    Eli Rohaeti (Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    54-60
    Abstract View : 71
    PDF downloads: 34
    DOI : 10.21831/jpms.v8i1.31398
  • Pengembangan E-Modul Dinamika Partikel Model Guided Discovery Learning Berbasis Stem Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Kolaborasi Peserta Didik

    Naufal Rafiif Nafiyanto (Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    Irvany Nurita Pebriana (Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia)
    28-37
    Abstract View : 29
    PDF downloads: 15
    DOI : 10.21831/jpms.v11i2.65943
1 - 12 of 12 items

Lambang Jurnal

Make a Submission

Make a Submission

menu

    • Editorial Team
    • Reviewers
    • Focus & Scope
    • Author Guidelines
    • Publication Ethics
    • Open Access Policy
    • Licensing Policy
    • Peer Review Process
    • Copyright Notice
    • Author Fees

 

Information

  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians

template baru

Download Template Here!

Keywords

Follow our Instagram @jpms.uny
Made by Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains (JPMS) team with love.

More information about the publishing system, Platform and Workflow by OJS/PKP.