POLA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Eko Budi Prasetyo

DOI:

https://doi.org/10.21831/jpipfip.v7i2.4916

Abstract

Penelitian ini membatasi pada perolehan informasi yang berkaitan dengan identifikasi pola-pola pemanfaatan teknologi informasi, khususnya komputer di Sekolah Dasar peserta PPM Jurusan KTP FIP UNY. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif (qualitative research). Pola pemanfaatan teknologi komunikasi di sekolah secara umum adalah pola pemanfaatan sebagai alat bantu administrasi, pola pemanfatan sebagai media pembelajaran, dan pola pemanfaatan sebagai sumber belajar. Beberapa hambatan dalam memanfaatkan teknologi komunikasi adalah: sebagian guru belum terampil memanfaatkanya, fasilitas belum lengkap untuk menunjang pembelajaran yang berkualitas serta jumlah fasilitas yang belum memadai memenuhi jumlah siswa yang ada. Di samping itu ada media pembelajaran yang tersedia tidak kompatibel dengan fasilitas pendukungnya

Author Biography

Eko Budi Prasetyo

Universitas Negeri Yogyakarta

Downloads

How to Cite

Budi Prasetyo, E. (2015). POLA PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 7(2). https://doi.org/10.21831/jpipfip.v7i2.4916

Issue

Section

Articles