AKUISISI SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PERUSAHAAN

Farlianto Farlianto Farlianto

Abstract


Pengembangan perusahaan dewasa ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan dalam rangka memaksimalkan kemakmuran stakeholders perusahaan. Berbagai strategi bisa dilakukan dalam rangka mengembangkan perusahaan. Strategi strategi pengembangan perusahaan antara lain adalah melalui akuisisi.

Akusisi memiliki dampak tidak hanya dampak financial namun juga dampak non-financial seperti hubungan antar karyawan yang menjadi kurang harmonis dan lain sebagainya. Dengan melakukan snalisis strategi akuisisi secara mendalam diharapkan tujuan dari perusahaan yaitu untuk memaksimalkan kemakmuran stakeholders perusahan akan dapat diwujudkan.

 


Keywords


Akuisisi; Pengembangan Perusahaan

Full Text:

PDF

References


Brigham, Eugene F., 1992, Fundamentals of Financial Management, 6th Edition, The Dryden Press, New York.

Elton, Edwin J., and Gruber, Martin J., Modern Portofolio Theory and Investment Analysis, 4th Edition, John Wiley and Sons.

Go, Marcel, 1992, Akusisi Bisnis : Analisis dan Pengelolaan, PT Rineka Cipta, Jakarta.

Healy, Paul M., Palepu, Krishna G., and Ruback, Richard S., 1992, “Does Corporate Performance Improve after Merger?”, Journal of Financial Economics 31, 135 - 175.

Kotler, P. and Armstrong, G., 1991, Principles of Marketing, 5th Edition, Prentice-Hall International, Inc.

Lewellen, W., Loderer, C., and Rosenfeld, A., 1989, “Merger, Executive Risk Reduction, and Stockholder Wealth”, Journal of Financial and Quantitative Analysis 24, 4, December, 459 - 472.

Sartono, Agus, 1995, Manajemen Keuangan : Teori dan Aplikasi, Edisi 2, BPFE - Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v11i3.11786

Refbacks



Flag Counter

View My Stats