EFISIENSI - KAJIAN ILMU ADMINISTRASI

ISSN Cetak: 1412-1131 | ISSN Online: 2528-5750

Jurnal EFISIENSI: KAJIAN ILMU ADMINISTRASI adalah jurnal ilmiah hasil penelitian dalam bidang ilmu administrasi perkantoran dengan fokus dan ruang lingkup pembahasan tentang: 1) Pendidikan Vokasi Administrasi Perkantoran, 2) Manajemen Sumber Daya Perkantoran, 3) Administrasi atau Manajemen Perkantoran, 4) Otomatisasi Perkantoran, 5) Teknologi Perkantoran, 6) Hubungan Masyarakat, 7) Simulasi Perkantoran, 8) Manajemen Event, 9) Pelayanan Prima, 10) Kesekretarisan, 11) Korespondensi, 12) Komunikasi, 13) Organisasi, dan 14) Kearsipan.

Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Administrasi FE UNY secara berkala setiap tahun bulan Februari dan Agustus. Pada Tahun 2019, Jurnal ini telah terakreditasi Sinta 4(download sertifikat akreditasi versi cetak) 

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pengelolaan jurnal. Pada tanggal 7 Maret 2020 di Universitas Negeri Jakarta, telah ditandatangani kerjasama pengelolaan dan penerbitan jurnal EFISIENSI dengan Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran (ASPAPI) Pusat. (Lihat perjanjian kerjasama) 

Dengan hormat, kami dewan redaksi mengundang Bapak/Ibu Dosen, Praktisi, Peneliti, Widyaiswara, Analis Kebijakan, Mahasiswa, dan Pihak lain yang memiliki naskah artikel di bidang ilmu administrasi perkantoran berkenan berpartisipasi mengirimkan naskah artikel untuk diterbitkan pada jurnal EFISIENSI. Panduan sebagai penulis dapat dipelajari disini dan template penulisan naskah dalam format ms. word (ukuran 21 cm x 29,7 cm) dapat diunduh disini. Pengiriman naskah artikel dapat dilakukan secara daring (online) dengan melakukan registrasi apabila belum memiliki akun serta bersedia menaati segara etika publikasi dalam naskah jurnal ini. Prosedur dan standar pengiriman, peninjauan, dan penerbitan jurnal dapat dipelajari disini. Terima kasih

Hormat kami

Dewan Redaksi


Journal Homepage Image

                    


Efisiensi Vol. 17 No. 1 Februari 2020

Tema besar yang menjadi kajian pada edisi kali ini terkait manajemen sumber daya manusia dan kearsipan. Kualitas layanan perencanaan, anggaran dan pelaporan merupakan salah satu parameter kinerja pelayanan menjadi yang harus diukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Namun keberadaan media sosial juga memberikan dampak kepada gaya hidup sosial masyarakat. Guna mengembangkan daya saing yang berkelanjutan, seseorang yang fokus pada manajemen sumber daya manusia harus mampu melihat peluang terutama human capital yang terbangun dari kompetensi dan komitmen di dalam organisasi dan kehidupan sosial. Selain itu, dalam organisasi perusahaan yang baik, diperlukan administrasi kearsipan yang baik. Administrasi kearsipan yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan mudah dalam penemuan kembali. Sehingga dengan optimalisasi asset sumber daya manusia sesuai perkembangan teknologi dan pengelolaan arsip yang baik, niscaya sebuah instansi akan berkembang dengan cepat untuk menyesuaikan tuntutan perkembangan zaman.

Table of Contents

Articles

Sri Agustini
PDF
1-14
Ahmad Saeroji, Agung Kuswantoro, Ratu Bunga Maremitha Ungu, Ade Rustiana
PDF
81-94
Muhammad Roestam Afandi
PDF
63-80
Neviyani Neviyani, Roro Aditya Novi W
PDF
55-62
Pasha Pradipta Putri, Purwanto Purwanto, Wahyu Rusdiyanto
PDF
42-54
Sri Mutmainnah, Ellys Siregar, Gartima Sitanggang
PDF
34-41
Chusnu Syarifa Diah Kusuma
PDF
15-33