Effect of Powtoon Media and Problem Based Learning Model on Accounting Student Learning Outcomes
Elly Astuti, Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun, Indonesia
Farida Styaningrum, Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bloom, B. S., Engelhart, M. D., Furst, E. J., Hill, W. H., & Krathwohl, D. R. (1956). Taxonomy of Educational Objective. Taxonomy of Educational Objectives, 62–197.
Hardiyanti, D., Nurhidayati, S., Efendi, I., Program Studi Pendidikan Biologi, P., & Mataram, I. (2016). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SMP NEGERI 3. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi "Bioscientist, 5(2), 2338–5006.
Hasbullah, H. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Biologi Menggunakan Model Problem Base Learning Berbasis Powtoon Siswa Kelas Xii Ipa 7 Sma N 1 Metro Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi), 9(2), 124. https://doi.org/10.24127/bioedukasi.v9i2.1623
Janah, M. C., Widodo, A. T., & Kasmui. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 12(1), 2097–2107.
Kharisma, V., & Madiun, U. P. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Powtoon Berbasis PBL terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Sekolah dasar. 3.
Kresnandya, T. F. (2020). Pengaruh Media Video Animasi Berbasis Powtoon terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Sub Konsep Vertebrata. Jurnal METAEDUKASI, 2(1), 28–37.
Laili C, Mahardika, I. K., & Zainur. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF BELAJAR SISWA SMP THE INFLUENCE OF THE USE OF POWTOON INTERACTIVE MEDIA WITH LKPD ON THE LEARNING OUTCOMES OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS Chantika Nur Laili , I Ketut Mahardika *, Zainur Rasyid Ridlo Program Studi Pend. 11, 26–32.
Niak, Y., Mataheru, W., & Ngilawayan, D. A. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ Dan Model Pembelajaran Konvensional. Journal of Honai Math, 1(2), 67. https://doi.org/10.30862/jhm.v1i2.1040
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Nurwidayanti, D., & Mukminan, M. (2018). Pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi ditinjau dari gaya belajar siswa SMA Negeri. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 5(2), 105–114. https://doi.org/10.21831/hsjpi.v5i2.17743
Oktaviani, W. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 5 Sd. Jurnal Basicedu, 2(2), 5–10. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i2.137
Pertiwi, N. D., & Sudrajat, A. (2022). Volume : 8 Bulan : Februari Tahun : 2022 Volume : 8 Nomor : 1 Bulan : Februari Tahun : 2022. Jurnal Ideas, 8(1), 191–196. https://doi.org/10.32884/ideas.v8i3.946
Qurohman, M. T., & Sungkar, M. S. (2018). Integrasi Pembelajaran Matematika Problem Based Learning dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Desimal: Jurnal Matematika, 1(3), 303–313. https://doi.org/10.24042/djm.v1i3.2908
Saputro, O. A. (2020). Perbedaan Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) dan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Monopoli terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 185–193. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/24719
Setya, W. P., & Novrita, S. Z. (2020). diterima dan H. Jurnal Kapita Selekta Geografi, 3(2), 47–59.
Suhendra, I. dkk. (2016). Pengaruh Penggunaan Media audiovisual Powtoon Terhadap Motivasi dan hasil Belajar Siswa Materi Unsur Senyawa campuran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7(3), 3.
Suyanti, S., Sari, M. K., & Rulviana, V. (2021). Media Powtoon Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Elementary School: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An, 8(2), 322–328. https://doi.org/10.31316/esjurnal.v8i2.1468
Tiara Sari, R., & Patmaningrum, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Media Video Animasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Spldv Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 3 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Dharma Pendidikan, 16(2), 59–68.
Ula, S., Afifa, A. N., & Azizah, S. A. (2021). Pengaruh Penggunaan Teknologi Di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Biologi Di Man 2 Jember. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 2(1), 54–66. https://doi.org/10.35719/alveoli.v2i1.35
Wulandari, B., & Surjono, H. D. (2013). Pengaruh problem-based learning terhadap hasil belajar ditinjau dari motivasi belajar PLC di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 3(2), 178–191. https://doi.org/10.21831/jpv.v3i2.1600
DOI: https://doi.org/10.21831/jitp.v9i3.53635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Merlyana Agnes Yhonara, Elly Astuti, Farida Styaningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our journal indexed by:
View Journal Statistics