KOMPETENSI : SUDAH SAATNYA KITA MELANGKAH ?
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.7463Abstract
Tujuan utama dari Pendidikan Guru Berdasarkan Kompetensi (PGBK) di Indonesia ada1ah untuk meningkatkan kua1itas seko1ah-seko1ah kita dengan meningkatkan kua1itas para guru. Langkah ini sangat terpuji dan perlu kita dukung.
Meskipun demikian, di da1am imp1ementasi program-program PGBK, orang seringka1i berasumsi bahwa memang te1ah ditemu dan diketahui cirri-ciri kompetensi-kompetensi khusus yang dapat menghasi1kan guru-guru yang efektif dengan kriteria-kriteria yang telah diuji coba. Salah satu contoh ada1ah kriteria dasar tentang profi1 kemampuan dasar guru.
Di da1am pe1aksanaannya, orang sebenarnya hanya dapat speku1asi tentang efektif-tidaknya kompentensi-kompentensi tersebut.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.