Pembelajaran make a match dan problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis kimia siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2014. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Azwar, S. 2015. Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka belajar
Baladraf, Zulfikar. 2014. Penerapan Problem Posing Berbasis Cooperative Learning Pada Pembelajaran Sistem Pernapasan Di SMP 1 Weleri Kabupaten Kendal. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Johson. Elaine B. 2018. Contextual Teaching and Learning : Menjadikan kegiatan belajar Mengajar Mengasikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa Learning
Lie, A. 2014. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas.Jakarta : PT Grasindo.Johnson
MR, M. I. F., & Widiastuti, A. (2024). Pendidikan Sociopreneur Komunitas Muslim: Integrasi Nilai Islam dan Kewirausahaan Sosial. Yogyakarta: UNY Press.
P. A. Facione. 2020. Critical Thinking: What It Is and Why It Counts J. Insight Assess 1–31
Rosli, Roslinda. 2014. The Effects of Problem Posing on Student Mathematical Learning: A Meta-Analysis. International Education Studies, Vol. 7, No. 13.
Rusman. 2018. Model-model Pembelajaran. Depok: Raja Grafindo Persada.
Sudijono, Anas. 2018. Pengantar Statistika Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistyaningsih, Febriyani. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Berbantuan Power Point Dilengkapi Lks Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Pokok Bahasan Isomer dan Reaksi Senyawa Hidrokarbon Kelas X SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 3 No. 2.
Wartini, Siti. 2014. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia Hidrokarbon Dengan Make A Match (Mencari Pasangan) Siswa Kelas XF SMA Negeri 2 Cepu Semester Genap Tahun 2012/2013, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), ISBN : 979363174-0.
Widiastuti, Anik, and Moh Irsyad Fahmi MR. 2024. “Meningkatkan Sikap Peserta Didik Melalui Social Action Project dan Project Based Learning.” Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 14(2):107–18. doi: 10.24246/j.js.2024.v14.i2.p107-118.
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v6i2.72307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: