FONDASIA

FONDASIA merupakan majalah ilmiah yang memuat artikel hasil penelitian / non penelitian yang berhubungan dengan fondasi-fondasi pendidikan meliputi filsafat pendidikan, sosio-antropologi pendidikan, psikologi pendidikan, ekonomi pendidikan, sejarah pendidikan, politik pendidikan dan pendidikan komparatif.

Journal Homepage Image

KETENTUAN PENULISAN ARTIKEL :
  1. Artikel diangkat dari hasil kajian terhadap fenomena pendidikan dengan menggunakan salah satu perspektif : sosiologik, psikologik, antropolgik, politik, ekonomik, filosofik, historik, dan komparatif.
  2. Artikel yang dibuat juga bisa diangkat dari hasil penelitian menyangkut rumpun ilmu-ilmu fondasi pendidikan yang ditulis sesuai dengan format artikel.
  3. Panjang artikel rata-rata 10-15 halaman, diketik dengan ukuran kertas A4/kuarto spasi 1,5, huruf Times New Roman ukuran 12. Artikel dikirim dalam bentuk print out dan softcopy dengan dilampiri biodata.
  4. Artikel ditulis dengan sistematika sebagai berikut ; (a) judul, (b) nama penulis dan alamat lembaga, (c) abstrak, (d) kata kunci ; kata kunci ditulis dengan bahasa yang sama dengan abstrak dan tempatnya dibawah abstrak, (e) pendahuluan, (f) Isi/Pembahasan; terdiri dari beberapa sub, (g) penutup, dan (h) daftar pustaka.
  5. Redaksi berhak mengubah tulisan untuk disesuaikan dengan format tulisan majalah ini dengan tidak mengubah substansi isi naskah.
  6. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris yang benar sesuai dengan kaidah bahasa yang bersangkutan.
  7. Penulisan sumber dan daftar pustaka mengikuti contoh berikut ;
O'neil, William F. 2001. Ideologi-Ideologi Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 2, No 10 (2010): FONDASIA

Table of Contents

Articles

ARIF ROHMAN
PDF
EKA SAPTI CAHYA NINGRUM
PDF
LUSILA ANDRIANI PURWASTUTI
PDF
ARIEFA EFIANINGRUM
PDF
NURTANIO AGUS PURWANTO
PDF
MM WAHYUNINGRUM
PDF
RUKI YATI
PDF
LIA YULIANA
PDF