Efektivitas Penggunaan Pendekatan Permainan untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Tunagrahita Ringan
January 7, 2013
Downloads
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas 1 SLTPLB SLB Negeri 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2006. Tindakan pada penelitian ini merupakan model siklus. Pengumpulan data penelitian meliputi pretes, protes dan observasi tentang sikap siswa terhadap proses pembelajaran, analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) proses pembelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan permainan dapat memotivasi siswa untuk mengikuti proses pembelajaran. 2) proses pembelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan permainan melalui media bendera dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa.
Prayitno, G. (2013). Efektivitas Penggunaan Pendekatan Permainan untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Tunagrahita Ringan. JPK (Jurnal Pendidikan Khusus), 2(2). https://doi.org/10.21831/jpk.v2i2.1009
The copyright of the accepted for publication articles shall be assigned to JPK (Jurnal Pendidikan Khusus) as the publisher of the journal. The intended copyright includes the rights to publish articles in various forms (including reprints).