KELUARGA SEBAGAI PELETAK DASAR PENDIDIKAN MORAL BANGSA DALAM PEMBANGUNAN
Downloads
pengamatan langsung maupun melalui media massa lenlang kenakalan remaja. Salah
saiu faktor v,a nr dominan dalam ha1 ini adalah hrancnva pendidikan moral yanp - .. . . -
dilenma anak dalam lingkungan kcluarga. Kcluarga mrrupbn kclompok kccil dalam
masyarakal .ya ng. .p enama hli dikenal 01th ~nadka n merupakan lempal pendidikan yang ~ ~ ~ ~
penama.dan utama. Posisi orang tua dalam kelua~ga menduduki lempal yang sangal
penling. karena orang tua mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang sangat baar
ierhadap pendidikan analtnya, terulama dalam menanamkan pendidikan moral yang .,
luhur.
Remaja sebagai generasi penerus bangsa hams mempunyai moralitas yang
luhur, karena mereblah yang akan meneruskan kelangsungan hidup bangsa dan negara.
Oleh karena itu remaia harus mem.~ un.v aib ebl moral .y anx. kuat agar bisa meniadi
manusia yang berku?lilar Jan bemoral luhur. Dcngan landaun moral yang kual mab
lcrcipla kualilar manusia Indonesia seuruhnya Jan akan mcnjadl darar vang kuat bagi
pembangunan nasional. Berhasilnya pembangunan nasional akan mnvujudkan
masyarakat adil dan makmuryang menjadi cita-cita nasional bangsa Indonesia.
Nurasih, Y., & Mujinem, M. (2016). KELUARGA SEBAGAI PELETAK DASAR PENDIDIKAN MORAL BANGSA DALAM PEMBANGUNAN. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.9264
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.