PEMBENAHAN GAYA MENGAJAR (TEACHlNG STYLES) SEB AG A1 UPAYA KUALITAS PENGAJARAM
Downloads
tcrhnd:ip gays tnc~lgajar(l eaching styles) seorang guru dalarn menye-
1cnggar:tkan proses bcl:~jnrlmengajard i kelas.
Scwm u~nurn, scorang guru dnpat merefleksikan gaya rnengajarnya
disntara dtla kuttib atirnn pendidikan yaitu 'tradisional' dan
'progrcsif'. Padn rcntnng di antsra kcdua k u h b ituIah usaha-usaha
pcmbahnriran pcndidikan dilnkr~kan dibchagai negara di dunia ini.
Hnsil penclitian maupun kajian icepustakaan menunjukk~nb~ah wa
pcngajaran mntcmalika di Indonesia khususnya di sekolnh dasar dewasa
in; mcnccro~inknn 2:iy.l mcngajaj lradisional yaitu sualu gaya rnengajar
yang didominasi olch mctode pcnyajinn ekspositori.
Menysdari banyskoyn ketcmahan yang terdapat pada gaya mengajar
tradisional. alirun pcndidikan progresivisme (ynng seknrang banyak
diirnplcrnentasikan olch ncgsra-negara barat) rnerekomendasikan bahwa
pengnjnran matematika seyogyanya mencerrninkan gnya mcngajar
dimana sccining gurtl sccara dinamis dan flcksibel menggunakao berbagai
metodc peng;!in~.nn scs~~dncin gan kemampuan siswa don materi ajamya.
Marsigit, M. (2016). PEMBENAHAN GAYA MENGAJAR (TEACHlNG STYLES) SEB AG A1 UPAYA KUALITAS PENGAJARAM. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9253
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.