ILMU PENDIDIKAN DALAM TANTANGAN
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.9198Abstract
Ilmu pendidikan sebagai ilmu yang relatifmuda tidak lepas daritantangan-tantangan yang dihadapi. Di satu pihak sampai kini tak kunjung
henti kritik-kritik tajam yang ditujukan mengenai eksistensinys
sebagai ilmu; di lain pihak ia tak dapat mengelak untuk terlihat dalam
menjawab pennasalahan-permasalahan pendidikan yang semakin kompleks.
Tantangan iImu pendidikan dalam usaha mengembangkan dan
mengokohkan dirinya semakin nampak urgensinya mengingat semakin
tidak menentunya dampak negatifberbagai usaha pembaharuan pendidikan
yang lebih berpangkaI pada ilmu-ilmu tentang pendidikan atau ilmu
kependidikan yang bersifat parsiaI atau parsiaI disintegratif, dari pada
menggunakan kacamata pendidikan secara utuh (dalam kesatuan organis
harmonis dinamis) yang senantiasa menjadi titik pangkaI, garapan dan
inuara ilmu pendidikan.
Downloads
Published
2016-05-11
How to Cite
Siswoyo, D. (2016). ILMU PENDIDIKAN DALAM TANTANGAN. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1). https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.9198
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.