BELAJAR BERBANTUAN KOMPUTER SUATU T1NJAUAN PADA STRATEGI MENGAJAR DALAM MODUL PEMBANTU PENDIDIKAN

Maratun Nafiah,
Muhammad Fauzan,

Abstract


Modul pembantu pendidikan merupakan produk pedagogik
yang siap pakai pada suatu sistem belajar: berbantuan
komputer untuk mencapai pedagogik tertentu secara persis.
Keberhasilan mencapai sasaran belajar yang tepat, sangat
bergantung pada strategi mengajar yang digunakan dalam
modul pembantu pendidikan.
Terdapat beberapa strategi mengajar yaI;lg dapat
digunakan dalam modul pembantu pendidikan. Permasalahannya
adalah strategi mengajar apa saja. yang dapaf digunakilO
dalam modul pembantu pendidikan agar pengalihan inlormasi
dapat berjalan dengan baik dan dapat diterima oleh siswa?
Dengan mengetahui ~t~?-tegi mengajar' dalam modul
pembantu pendidikan, dapat disusun suatu modul pembantu
pendidikan menggunakan strategi mengajar yang sesuai
sehingga pengaIihan informasi dapat berlangsung dengan baik
dan diterima baik oleh siswa. Modul pembantu pendidikan
yang disusun dengan baik dapat. digunakan sebagai upaya
untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi p~ndidikan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9147

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
analytics
View Our Stats

Flag Counter