PENDEKATAN STATISTIK DALAM PENILAIANHASIL BELAJAR

Authors

  • G. Suharto

DOI:

https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8681

Abstract

Pengukuran dan penilaian merupakan dua kegiatan yang selalu ada dalalm kegiatan pendidikan dan merupakan salah satu cara mengevaluasi efektivitas proses belajar mengajar. Berdasarkan kenyataan yang ada, setelah diamati di sana sini ada beberapa hal uyang perlu dipertanyakan. Permasalahan tersebut mencakup antara lain: distribusi sekor hasil belajar, validitas pengukuran, sekala penilaian,dan lain-lain faktor yang terkait dengan ketiga masalah tersebut.

Downloads

Published

2016-04-25

How to Cite

Suharto, G. (2016). PENDEKATAN STATISTIK DALAM PENILAIANHASIL BELAJAR. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8681