PENDEKATAN STATISTIK DALAM PENILAIANHASIL BELAJAR
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8681Abstract
Pengukuran dan penilaian merupakan dua kegiatan yang selalu ada dalalm kegiatan pendidikan dan merupakan salah satu cara mengevaluasi efektivitas proses belajar mengajar. Berdasarkan kenyataan yang ada, setelah diamati di sana sini ada beberapa hal uyang perlu dipertanyakan. Permasalahan tersebut mencakup antara lain: distribusi sekor hasil belajar, validitas pengukuran, sekala penilaian,dan lain-lain faktor yang terkait dengan ketiga masalah tersebut.Downloads
Published
2016-04-25
How to Cite
Suharto, G. (2016). PENDEKATAN STATISTIK DALAM PENILAIANHASIL BELAJAR. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8681
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.