DINAMlKA REMAJA dalam PRAHARA?
hampir seluruh masa ini penuh berbagai dilema. Biasanya
orang tua atau pendidik dihadapkan pada dua pilihan
yang kurang mengenakkan. Membiarkan remaja mengikuti arahnya
sendiri yang jelas-jelas akan merugikan, atau mengajaknya untuk
mengikuti jalan-jalan yang lebih menjanjikan. Hampir dapat dipastikan
apa yang ditawarkan orang tua atau pendidik. Pendidikan
Remaja antara Islam dan Ilmu Jiwa mencoba memberikan altematif
jalan keluar untuk mengatasinya. Dengan pendidikan yang kaaffah,
yang 'utuh', Az-Za'Balawi mencoba membuktikan sebagai salah
satunya jalan untuk mengatasinya. Sajian buku ini mencoba memadukan
ayat-ayat qauliyah, terutamanya yang bersandar pada al Qur'
an dan Hadits, dengan ayat-ayat kauniyah (alam semesta beserta
isinya). Keharusan untuk memadukan ayat-ayat qauliyah dengan
ayat-ayat kauniyah, tersaji dalam berbagai ayat al Qur'an, yang salah
satunya terekam dalam S. An Naml (27): 59-64.
Haikal, H. (2016). DINAMlKA REMAJA dalam PRAHARA?. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.8556
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.