SEJARAH PENDIDIKAN SAINS DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN KONSEP BELAJAR-MENGAJAR IPA

Djohar Djohar,

Abstract


Pergeseran sejarah Pendidikan Sains di negara maju dapat digunakan
sebagai bahan kajian dalam mengembangkan konsep belajar-
mengajar IPA. Melalui kajian tersebut dapat diperoleh kejelasan
tentang proses belajar-mengajar IPA, antara lain dalam hal berikut:

1. Faktor. yang paling esensial perlu diperhatikan dalam kegiatan
belajar-mengajar IPA.
2. Faktor yang perlu dilengkapi, sehingga kegiatan belajar IPA
menjadi lebih fungsional, dalam arti:
a. memberi dasar pengetahuan siswa
b. memberi dasar ketrampilan siswa
c. memberi dasar kemampuan dan tuntutan minat, kebutuhan,
serta perkembangan siswa.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.7412

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
analytics
View Our Stats

Flag Counter