SEJARAH PENDIDIKAN SAINS DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN KONSEP BELAJAR-MENGAJAR IPA
Downloads
sebagai bahan kajian dalam mengembangkan konsep belajar-
mengajar IPA. Melalui kajian tersebut dapat diperoleh kejelasan
tentang proses belajar-mengajar IPA, antara lain dalam hal berikut:
1. Faktor. yang paling esensial perlu diperhatikan dalam kegiatan
belajar-mengajar IPA.
2. Faktor yang perlu dilengkapi, sehingga kegiatan belajar IPA
menjadi lebih fungsional, dalam arti:
a. memberi dasar pengetahuan siswa
b. memberi dasar ketrampilan siswa
c. memberi dasar kemampuan dan tuntutan minat, kebutuhan,
serta perkembangan siswa.
Djohar, D. (2015). SEJARAH PENDIDIKAN SAINS DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGEMBANGAN KONSEP BELAJAR-MENGAJAR IPA. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.7412
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.