Kemiskinan Kosa Kata : Penyebab Kelemahan Membaca
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.7405Abstract
Pengajaran bahasa apa saja, terutama yang hendak mencapai tujuan kemapuan membaca, harus memperhatikan pengajaran kosa kata. Orang tidak akan mampu membaca bila ia berada dalam kemiskinan kosa kata. Tulisan ini beangkat dari sebuah penelitian yang berjudul "Studi Penjajagan Tentang Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Lulusan SMTA"oleh penulis dan kawan-kawan, yang mencoba mengungkapkan rendahnya penguasaan kosa kata pada lulusan SMTA sebagai salah satu penyebab utama lemahnya kemampuan membaca para mahasiswa.
Bahwa para lulusan SMTA belum mampu siap membaca buku berbahasa inggris, merupakan kenyataan yang tidak perlu disangkal lagi. Bahwa para mahasiswa baru belum mampu menghadapi buku-buku literatur berbahasa inggris yang menghadang mereka di perpustakaan-perpustakaan perguruan tinggi, juga merupakan kenyataan yang harus diakui.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.