BERKACA DI CERMIN RETAK
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.4857Abstract
Buku ini merupakan waeana pendidikan bangsa tanpa mengeksploitasi kata pendidikan secara wantah. Buku ini disusun oleh sejumiah penulis yang usianya relatif muda (tertua umur 42 tahun dan termuda di bawah 30 tahun) dan didukung oleh sederetan aktivis muda di bidang konservasi lingkungan yang masih kayadengan idealisme dan motivasi bagi keselmnatan kehidupaIi bangsa Indonesia dari generasi ke generasi berikutnya. Yang mengharukan adalah bahwa para penulis muda ini telah mengubah pola penulisan buku yang selama ini terikat dengan struktur pemikiran yang kaku, dengan terikat pada paradigma yang seolah-olah baku, menjadi loncatan pemikiran yang hidup penuh nuansa dinamika kehidupan manusia. Mengedepankan refleksi dalam penulisan buku merupakan langgam penulisan yang didasari oleh kedalaman pemahamandanmenyatukan dengan berbagai rasa, nuansa, gejolak !untutan budi nurani, dan konklusi yang bertanggung jawab dan bertanggung gugat. Hal ini menggambarkan bahwa para penulis muda tersebut sesungguhnya telah dewasa dan bahkan lebih dewasa di banding dengan para orang dewasa kebanyakan.Downloads
How to Cite
Wuryadi, W. (2005). BERKACA DI CERMIN RETAK. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.4857
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.