PENGEMBANGAN KONTEN ONLINE UNTUK MENDUKUNG BLENDED LEARNING PADA PERKULIAHAN KIMIA KUANTUM DASAR
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.2146Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengkaji karakteristik konten online yang sesuai dengan karakteristik mahasiswa dan karakteristik kajian Kimia Kuantum Dasar; dan (2) mengembangkan konten online yang valid dan memenuhi persyaratan practicality untuk mendukung Blended Learning (BL) di Jurusan Pendidikan Kimia UNDIKSHA. Subjek penelitian adalah mahasiswa Jurdik Kimia Semester 3 dan 5 serta dosen Jurusan Pendidikan Kimia UNDIKSHA. Data yang dibutuhkan adalah gaya belajar, respons mahasiswa, masukan mahasiswa dan dosen terhadap karakteristik konten online dan pengelolaan BL. Berdasarkan hasil kajian karakteristik mahasiswa dan kajian Kimia Kuantum Dasar dikembangkan konten online yang telah memenuhi persyaratan validitas dan practicality untuk mendukung BL. Kata Kunci: konten online, blended learning, pembelajaran kimiaDownloads
Published
2014-08-11
How to Cite
Kirna, I. M. (2014). PENGEMBANGAN KONTEN ONLINE UNTUK MENDUKUNG BLENDED LEARNING PADA PERKULIAHAN KIMIA KUANTUM DASAR. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.2146
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.