Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa menggunakan praktikum berbasis masalah nyata materi pengukuran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggareni, N.W., Ristiati, N.P., & Widiyanti, N.L.P.M. (2015). Implementasi Strategi Pembelajaran Inkuri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 3(1), 1-14.
Hamalik, O. (2013). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hermansyah, Gunawan, & Herayanti, L. (2015). Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtua Terhadap Penguasaan Konsep Dan Kemapuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Getaran dan Gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(2), 97-102. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i2.242
Hisyam, Z. (2010). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD UIN.
Indriastuti. (2015). Implementasi strategi pembelajaran inkuri terhadap kemampuan berpikir kritis dan pemahaman konsep IPA siswa smp. Jurnal.pasca.undiksha.ac.id
Salira, A.B., Logayah, D.S., Holilah, M., Rakhman, M.A., Trianti, T., Darmawan, R.A., Kirani., K. (2023). Persepsi Peserta Didik SMP Kelas VII Terhadap Penggunaan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran IPS. Jurnal Ilmiah Wuny, 5(2), 1-12. 10.21831/jwuny.v5i2.64955
Sardiman, 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Widiastuti, A., Supriatna, N., Disman, D., Nurbayani, S. (2022). Pedagogi Kreatif Dalam Pembelajaran IPS: Studi Di SMP Negeri 2 Pandak Bantul Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Wuny, 4(1), 1-15. https://doi.org/10.21831/jwuny.v4i1.48379
Widiastuti, A., Supriatna, N., Disman, D., Nurbayani, S. (2023). Application of Lev Vygotsky’s Theory in Social Studies Learning Using Social Action Projects Based on Creative Pedagogy to Increase Student Engagement. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 15(3), 4164-4174. DOI: 10.35445/alishlah.v15i3.3429
Yamin, M. (2007). Kiat Membetajarkan Siswa, Jakarta: Gaung Persada Press
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v6i1.72661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: