PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SOSIOLOGI DENGAN IMAJINASI SOSIOLOGI
Nur Hidayah, UNY, Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran sosiologi dengan pendekatan imajinasi sosiologi di Sekolah Menengah Atas (SMA). Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) yang dikembangkan oleh Thiagarajan (4-D model), yang dimodifikasi menjadi 3-D model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) perangkat pembelajaran yang dikembangkan sudah layak digunakan berdasarkan pada hasil validasi ahli dan hasil uji coba terbatas yang sesuai dengan pendekatan imajinasi sosiologi, sehingga telah teruji secara teoritis dan empiris.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jk.v46i1.9575
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 JURNAL KEPENDIDIKAN
p-ISSN: 2580-5525 || e-ISSN: 2580-5533
Indexed by:
View My Stats
Jurnal Kependidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jk is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View Journal Stats