REAL LIFE VIDEO EVALUATION DENGAN SISTEM E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA
DOI:
https://doi.org/10.21831/jk.v45i1.7187Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengembangkan media real life video evaluation dengan sisteme-learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa ï¬ sika. Penelitian merupakanpengembangan (Research and Development) dengan metode Analysis, Design, Development,Implimentation and evaluastion (ADDIE). Indikator keterampilan berpikir kritis mahasiswa mencakupinterpretasi, analisis, evaluasi dan inferensi. Validasi ahli dilakukan dengan uji expert terkait dengantampilan, konteks dan aspek media tersebut. Sedangkan implentasi diberikan kepada 45 mahasiswaPendidikan Fisika FKIP Universitas Jember yang mengikuti Mata Kuliah Fisika Sekolah I. Instrumenyang digunakan adalah lembar dokumentasi, penilaian digital literasi, lembar validasi, lembarobservasi, pre-test dan post test. Hasil yang didapatkan adalah media yang dikembangkan dalamkatagori baik sehingga cukup efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir krtitis mahasiswaï¬ sika.Downloads
Published
2015-06-11
How to Cite
Putra, P. D. A., & Sudarti, S. (2015). REAL LIFE VIDEO EVALUATION DENGAN SISTEM E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA. Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, 45(1). https://doi.org/10.21831/jk.v45i1.7187
Issue
Section
Artikel
License
The authors submitting a manuscript to this journal agree that, if accepted for publication, copyright publishing of the submission shall be assigned to JK. However, even though the journal asks for a copyright transfer, the authors retain (or are granted back) significant scholarly rights.
The copyright form should be signed originally and sent to the Editorial Office through email to jk@uny.ac.id
Download HERE
Jurnal Kependidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jk is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.