MEWJU KEMA hIIPRTAN PRODUK PENDIDIKAN SEN
Downloads
yang mcnarik rtntuk dibicarakan. Sebelum dicetuskan strategi link and
mncth atau kclcrkai~and a13 kcscpadanan, tampaknya pendidikan seni
sudilh bcrupayn mcmpertimbangkan hasil lulusannya. Khususnya untuk
pendidiksn scni rupa , dcngnn kctrampilan yang diperoleh lulusannya,
sehingga dapal langsung bckg~ja di sektor formal maupun informal.
Hal iniln11 yang rncnjadi pemikiran lebih lanjut bagi pengembangan
kemaridirian produk pendidikan seni. Pada dasarnya ilmu pengetahuan
dan tcknoliigi; secnra konsensus Japa.Crm'endukung skni terutama
untuk pcngcmbangan cksprcsirya. Dengan manpembangkan ke dalam
dan kc lusr, yaitir hcrdnsarkan pada fungsi lembaga pendidikan seni dan
tontangan pcngaruh dnri lusr. mnka pendidikan seni scharusnya rnampu
mcrnccallksn bc.rbagai ~.rcrmasalahan unluk kemandirian produknya.
Irulah ill~ernilrify ang ditawarkan dalam tulisan ini.
Iswahyudi, I. (2016). MEWJU KEMA hIIPRTAN PRODUK PENDIDIKAN SEN. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9248
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.