Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Tupperware Terhadap Keputusan Pemakaian Produk Oleh Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.21831/socia.v20i2.68190Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh Brand Image dan kualitas produk Tupperware terhadap keputusan pemakaian produk Tupperware oleh konsumen. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna aktif produk Tupperware sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling jenis snowball sampling. Begitu juga metode pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuesioner online dan studi literatur serta hasil analisis dari data kuesioner tersebut diolaah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 24. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui signifikansi hubungan antara 2 variabel atau lebih. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari brand image (X1) dan kualitas produk (X2) dengan variabel dependennya yaitu keputusan pemakaian produk oleh konsumen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Brand Image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian produk oleh konsumen. Begitu juga dengan variabel kualitas produk Tupperware yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian produk oleh konsumen. Maka secara bersmaan, variabel Brand Image dan kualitas produk Tupperware berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pemakaian produk Tupperware oleh konsumen.Downloads
Published
2024-06-27
How to Cite
Nurazizah, D. C., Rizky, A. S. A., Yusuf, D. K., & Salisah, N. H. (2024). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Tupperware Terhadap Keputusan Pemakaian Produk Oleh Konsumen. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 20(2). https://doi.org/10.21831/socia.v20i2.68190
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.