IMPLEMENTASI KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH KECAMATAN KUALA KAMPAR KABUPATEN PELALAWAN PROPINSI RIAU
DOI:
https://doi.org/10.21831/amp.v4i1.8194Keywords:
implementasi, kompetensi manajerial, kepala sekolahAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kompetensi manajerial kepala sekolah di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar, Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian adalah kepala sekolah dan guru. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis secara kualitatif menggunakan teknik analisis data model interaktif Miles and Huberman. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) Pelaksanaan kompetensi manajerial kepala sekolah di SMP Negeri1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar belum terlaksana dengan baik sesuai dengan 16 indikator standar kompetensi manajerial. 2) Faktor penghambat: a) kepala sekolah tidak memiliki standar kompetensi, b) minimnya pengalaman kepala sekolah, c) ketidakmampuan dalam menyusun perencanaan sekolah, d) kurangnya koordinasi dan kerjasama, e) kurangnya sarana dan prasarana sekolah, f) kurangnya mengikuti pelatihan, dan g) kurangnya pengawasan dari atasan.Downloads
Published
2016-04-29
How to Cite
Adi, A. (2016). IMPLEMENTASI KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH KECAMATAN KUALA KAMPAR KABUPATEN PELALAWAN PROPINSI RIAU. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 4(1), 1–16. https://doi.org/10.21831/amp.v4i1.8194
Issue
Section
Articles
License
The authors submitting a manuscript to this journal agree that, if accepted for publication, copyright publishing of the submission shall be assigned to Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan. However, even though the journal holds the copyright, the authors retain (or are granted back) significant scholarly rights.
Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jamp is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.