Kepuasan Konsumen terhadap Produk dan Layanan Makanan Restoran “Student Corner” Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana (PTBB) Fakultas Teknik UNY

Wika Rinawati, Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana FT UNY, Indonesia

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui sejauh mana  ketertarikan konsumen pada produk dan pelayanan makanan di Restoran “Student Corner” Jurusan PTBB FT UNY dan (2) untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk makanan di Restoran “Student Corner” Jurusan PTBB FT UNY? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengambilan data menggunakan skala likert dengan nilai jawaban 5 untuk pilihan jawaban sangat puas (SP), nilai 4 untuk jawaban puas (P), nilai 3 untuk jawaban cukup puas (CP), nilai 2 untuk jawaban tidak puas (TP), dan nilai 1 untuk jawaban sangat tidak puas  (STP)  Analisis data uji validitas dan reliabitas korelasi product-moment Pearson. Hasil penelitian adalah (1) Berdasarkan analisis data untuk mengetahui tingkat ketertarikan konsumen pada kualitas dan layanan produk menyatakan bahwa konsumen yang berkunjung lebih tertarik karena lingkungan dan suasana tempat yang ditunjukkan dengan tingkat prosentase 28%. Pemanfaatan restoran student corner dapat dilihat dengan tingkat kunjungan konsumen dalam sebulan sekitar 2-4 kali sebesar 42% dan (2) tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dengan tingkat kesesuaian 82,34%, sedangkan tingkat kepuasan terhadap layanan produk dengan tingkat kesesuaian 85,11% dan dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan layanan restoran student corner sangat memuaskan.

Keywords


kepuasan, kualitas, layanan produk

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jptk.v17i1.7654

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



 

Online (e-ISSN): 2477-2410 || Printed (p-ISSN): 0854-4735

Jurnal Pendidikan Teknologi Kejuruan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jptk was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

Supported by:

Jurnal Ilmiah Magister Managemen

Social Media: