Pendekatan "SAVI" dalam Matakuliah Bina Gerak dan Aksesibilitas untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa

Authors

  • Hermanto Hermanto

DOI:

https://doi.org/10.21831/jpk.v7i2.1011

Abstract

Salah satu matakuliah pendukung kompetensi pendidikan anak tunadaksa adalah matakuliah Bina Gerak dan Aksesibilitas (BGA). Untuk meningkatkan penguasaan dalam matakuliah tersebut diperlukan adanya peningkatan strategi pembelajaran, metode dan media pembelajarannya. Sehubungan dengan peningkatan strategi pembelajaran dalam matakuliah Bina Gerak dan Aksesibilitas, pendekatan atau strategi pembelajaran yang melibatkan seluruh indera dan juga intelektual sekaligus dirasa dapat meningkatkan penguasaan materi bagi mahasiswa. Dengan adanya pengaktifan indera dan intelektual secara bersama-sama yang meliputi somatic, auditori, visual dan intelektual akan dapat meningkatkan konsentrasi belajar, penguatan dan penguasaan materi yang dipelajarinya. Pendekatan yang mengaktifkan seluruh aspek, baik indera maupun intelektual tersebut adalah pendekatan SAVI.

Downloads

Published

2013-01-08

How to Cite

Hermanto, H. (2013). Pendekatan "SAVI" dalam Matakuliah Bina Gerak dan Aksesibilitas untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa. JPK (Jurnal Pendidikan Khusus), 7(2). https://doi.org/10.21831/jpk.v7i2.1011