Tinjauan Tentang Sebuah Eksperimen yang Berani dalam Usaha Memenuhi Kebutuhan Pengadaan Sekolah Taman Kanak-Kanak di Pelosok Desa
Abstract
Dunia pendidikan kanak-kanak, khususnya pada taraf Sekolah Taman Kanak-Kanak, mempunyai dua kutub permasalahan yang kontras satu sama lain.
Pertama adalah masalah volume dan bobot bertanggungjawabnya, yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan pendidikan yang lain-lain, ditinjau dari jumlah anak yang ada, yang berusia antara 4-6 tahun, yang memerlukan pendidikan Sekolah Taman Kanak-Kanak sangat besar dibanding dengan jenjang di atasnya, yang telah lebih menjurus dan lagi telah pula tersaring dengan korban-korban mereka yang gagal diterima untuk kelanjutan belajar, maupun yang putus sekolah.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.7368
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.