Efektivitas Penggunaan Media Interaktif Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu

Authors

  • Tri Worosetyaningsih

DOI:

https://doi.org/10.21831/jwuny.v16i4.3512

Abstract

Mata pelajaran IPS sebagai bagian integral dari kurikulum sekolah, memerlukan guru-guru yang mampu melaksanakan pembelajaran yang efektif, dalam arti menguasai materi, mampu memilih permasalahan yang layak diangkat sebagai bahan belajar, serta mengembangkan strategi pembelajaran yang mampu mengoptimalkan pencapaian kompetensi (Mukminan, 2009: 4).  Agar dapat melaksanakan pembelajaran secara efektif diperlukan suatu media pembelajaran, salah satunya dengan penggunaan media berbasis ICT.

Downloads

Published

2014-06-03

How to Cite

Worosetyaningsih, T. (2014). Efektivitas Penggunaan Media Interaktif Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu. Jurnal Ilmiah WUNY, 16(4). https://doi.org/10.21831/jwuny.v16i4.3512