KORELASI HAMBATAN, PERSEPSI PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TKR SMKN 1 MAGELANG
Ibnu Siswanto, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Belawati, T. (2019). Pembelajaran Online, from https://www.researchgate.net/profile/Tian-Belawati/publication/338447611_Pembelajaran_Online/links/5ff3da98299bf14088701a78/Pembelajaran-Online.pdf
Dwiningrum, Siti Irene Astuti. (2016). Pendidikan Sosial Budaya. Yogyakarta: UNY Press.
Erliana, H., Safrizal, S., Nuthihar, R., Luthfi, L., Wahdaniah, W., Jaya, I., & Herman, R. N. (2021). Perception of Vocational Students toward Online Learning during the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 27(1), from DOI: https://doi.org/10.21831/jptk.v27i1.34283
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 165-175, from https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Hariyanti, D., Mun'im, A. H., & Hidayat, N. (2020). Identifikasi Hambatan Mahasiswa dalam Pelaksanaan Pembelajaran Biologi Secara Daring Selama Pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 11-21, from https://doi.org/10.35719/alveoli.v1i1.4
Khusna, A., Dyana, N. P., & Arif, L. (2020). Persepsi Siswa Terhadap Sistem Pembelajaran Daring Di SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Prosiding Konferensi Nasional Administrasi Negara Sinagara 2020, from https://www.academia.edu/download/65138431/SINAGARA_compressed.pdf#page=93
Marliani, R. (2021). PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SAAT PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN SAAT PEMBELAJARAN DARING MASA PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 1 SUMEDANG (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia), from http://repository.upi.edu/id/eprint/66608
Mustika, Juitaning. (2016). Psikologi Pendidikan. Lampung: STKIP Kumala Lampung.
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. (2019, February). Faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan pembelajaran daring dalam revolusi industri 4.0. In Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) (Vol. 1, No. 1) Retrieved from http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/122/122
Prasetiya, B. (2017). Studi Korelasi Persepsi Kompetensi Profesionalisme Guru dan Lingkungan Sekolah dengan Motivasi Belajar PAI Kelas XI di SMA/SMK/MA se Kota Probolinggo. EDUKASI: Jurnal Pendidikan Islam (e-Journal), 5(2), 148-170. Retrieved from https://ejournal.staim-tulungagung.ac.id/index.php/edukasi/article/view/300
Purnomo, Halim. (2019). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: LP3M UMY.
Puspaningtyas, N. D., & Dewi, P. S. (2020). Persepsi Peserta Didik terhadap Pembelajaran Berbasis Daring. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 3(6), 703-712, from http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v3i6.p%25p
Saleh, Adnan Achiruddin. (2018). Pengantar Psikologi. Aksara Timur: Makassar.
Sugihartono, dkk. (2013). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Thahir, Andi. (2014). Psikologi Belajar. Bandar Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung,
Wangid, M. N. (2013). Identifikasi Hambatan Struktural Dan Kultural Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2), from https://doi.org/10.21831/jpipfip.v6i2.4794
DOI: https://doi.org/10.21831/jpvo.v5i1.51813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by
Supported by:
Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpvo.