MENGADAKAN PENTATHLON (KUNO) YANG TELAH TIADA
Abstract
Nomor lomba gahungan (combined events) senantiasa menarik untuk
disahikan dan disimak perkembangannya. Di cabang Alletik dikmal: panw lomba.
sapla lomha. dan dasa lomha, di samping trilomba yang hiasa dilombakan untuk atlet
vunior.
Apabila menengak ke belakang. pada nlasa Yunani Kuno. telah
dilombakanldipenandingkan pula namor-nomor lomba gabungan, sepeni: pancratian
dan pentathlon. Kedua nomor ini sangat menarik dan unik, serla pada mas8 ilu
dikisahkan selalu dihadiri banyak penonton.
Pentathlon (kuno) yarig unik dan menarik ini, dapat disclenggarakan pada mas8
kini. bila dilakukan upaya-upaya. Penama dengan memcdifikasi (dalam cara
pelalsanaan lomba maupun cara penilaiannya). disesuaikan dengan perkembangan
olahraga masa rekarang. Berikutnya dengan mempcrhatibn molivasi para pelaku
olahraga yang kiranya tepal untuk melakukan pentathlon (kuno) yang diperbami.
disahikan dan disimak perkembangannya. Di cabang Alletik dikmal: panw lomba.
sapla lomha. dan dasa lomha, di samping trilomba yang hiasa dilombakan untuk atlet
vunior.
Apabila menengak ke belakang. pada nlasa Yunani Kuno. telah
dilombakanldipenandingkan pula namor-nomor lomba gabungan, sepeni: pancratian
dan pentathlon. Kedua nomor ini sangat menarik dan unik, serla pada mas8 ilu
dikisahkan selalu dihadiri banyak penonton.
Pentathlon (kuno) yarig unik dan menarik ini, dapat disclenggarakan pada mas8
kini. bila dilakukan upaya-upaya. Penama dengan memcdifikasi (dalam cara
pelalsanaan lomba maupun cara penilaiannya). disesuaikan dengan perkembangan
olahraga masa rekarang. Berikutnya dengan mempcrhatibn molivasi para pelaku
olahraga yang kiranya tepal untuk melakukan pentathlon (kuno) yang diperbami.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9150
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.