Articulate Storyline 3 sebagai Media Pembelajaran Interaktif di Masa Pandemi Covid-19 untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa SMA pada Hukum Kekekalan Momentum: Uji Kelayakan
Adela Ocha Raraningrum, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Sekar Irma Wardani, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Bayu Setiaji, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, Lorin W et al. 2001. Taxonomy For_ Assessing a Revision 0F Bl00M’S Tax0N0My 0F Educati0Nal Objectives. https://www.uky.edu/~rsand1/china2018/texts/Anderson-Krathwohl - A taxonomy for learning teaching and assessing.pdf.
Basya, Yuhan Futri, Aulia Faqih Rifa’i, and Nurul Arfinanti. 2019. “Pengembangan Mobile Apps Android Sebagai Media Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep.” Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika 1(1).
Batlolona, J R. 2016. “Hasil Belajar Kognitif Dan Respon Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Pada Konsep Listrik Dinamis Dengan Menerapkan Media Interaktif.” Jurnal Pendidikan IPA Pascasarjana UM 1(1).
Hanafi. 2017. “Konsep Penelitian R & D Dalam Bidang Pendidikan.” Saintifika Islamica: Jurnal Kajian Keislaman 4(2): 130. https://www.researchgate.net/publication/335227473_Research_and_Development_RD_Inovasi_Produk_dalam_Pembelajaran.
Harjono, Ahmad, Gunawan, and Sutrio. 2015. “Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Konsep Listrik Bagi Calon Guru.” Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi 1(1): 9–14.
Hendryadi, Hendryadi. 2017. “Validitas Isi: Tahap Awal Pengembangan Kuesioner.” Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT 2(2): 169–78.
M. Farouq Hussien, Abdurrahman, Agus Suyatna. 2018. “Pengembangan Multimedia Interaktif Hukum Kekekalan Momentum Sudut Menggunakan Macromedia Flash Pada Siswa Kelas Xi.” (1): 175–84.
Makhrus, Muhammad, Ahmad Harjono, Abdul Bahri Syukur, and Syamsul Muntari. 2018. “Identifikasi Kesiapan LKPD Guru Terhadap Keterampilan Abad 21 Pada Pembelajaran IPA SMP.” Jurnal Ilmiah Profei Pendidikan 3(2): 124–28.
Partono, Joko, Yosi Wulandari, and Purwani Indyastuti. 2020. “Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik.” : 1551–59. http://eprints.uad.ac.id/21570/1/7. joko partono %281551-1559%29.pdf.
Sugiharni, Gusti Ayu Dessy. 2018. “Pengujian Validitas Konten Media Pembelajaran Interaktif Berorientasi Model Creative Problem Solving.” Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan 2(2): 88.Basya, Yuhan Futri, Aulia Faqih Rifa’i, and Nurul Arfinanti. 2019. “Pengembangan Mobile Apps Android Sebagai Media Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep.” Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika 1(1).
Rosyidah, Nurlaili, Jefri Nur Hidayat, and Lutfiana Fazat Azizah. 2019. “UJI KELAYAKAN MEDIA URISCRAP (URI SCRAPBOOK) MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN 4D.” LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA 9(1).
DOI: https://doi.org/10.21831/jpms.v10i1.42084
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Syarifa Nurmarwaa, Adela Ocha Raraningrum, Sekar Irma Wardani, Bayu Setiaji
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JPMS Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains
Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains by http://journal.uny.ac.id/index.php/jpms is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All rights reserved.
==========================================================================================================
Supervised by: