CORRELATION OF MISCONCEPTIONS ON STUDENTS' NUMERACY ABILITY IN ANSWERING MATH PROBLEM SOLVING PROBLEMS AT SD NEGERI 57 BANDA ACEH
Dian Aswita, Universitas Serambi Mekkah, Indonesia
Indah Suryawati, Universitas Serambi Mekkah, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, Nento, M. N., & Akbari, Q. S. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan
Inggit, S. M., Liliawati, W., & Suryana, I. (2021). Identifikasi Miskonsepsi dan Penyebabnya Menggunakan Instrumen Five-Tier Fluid Static Test (5TFST) pada Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas. Journal of Teaching and Learning Physics, 6(1), 49–68. https://doi.org/10.15575/jotalp.v6i1.11016
Ikram, R. L., Suharto, S., & Setiawani, S. (2018). Analisis Miskonsepsi Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Persamaan Kuadrat Satu Variabel Ditinjau dari Perbedaan Gender. KadikmA, 9(3)
Maghfiroh, F. L., Amin, S. M., Ibrahim, M., & Hartatik, S. (2021). Keefektifan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3342–3351. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1341
Maison, M., Lestari, N., & Widaningtyas, A. (2020). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Usaha Dan Energi. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 32–39. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.314
Mukhlisa, N. (2021). Miskonsepsi Pada Peserta Didik. SPEED Journal : Journal of Special Education, 4(2), 66–76. https://doi.org/10.31537/speed.v4i2.403
Mubarokah, A. R., & Hakim, D. L. (2022). Miskonsepsi Matematis Dalam Pemahaman Konsep Pada Materi Aritmatika Sosial. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sosiodinamika), 469–478. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/7643
Prakosa, F. J. (2003). Perubahan kurikulum sebagai jembatan menuju pendidikan yang kontekstual. 105–112.
Susanto, D., Sihombing, S., Radjawane, M. M., & Wardani, A. K. (2021). Inspirasi Pembelajaran yang Menguatkan Literasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi RI.
Sutrisno, L. (2018). Pengembangan Pembelajaran IPA SD [Online]. Artikel. http://www.dikdasebook.com/2018/03/bahan-ajar-cetak-pengembangan.html. Diakses pada tanggal 24 Agustus 2020
Susilana, Johan, A. (2021). Statistik Pendidikan 2021. Badan Pusat Statistik. https://www.bps.go.id/publication/2021/11/26/d077e67ada9a93c99131bcde/statistik-pendidikan-2021.html
Sari, B. P., & Pedro, U. S. (2023). Analisis Miskonsepsi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Materi Pokok SPLDV Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. 69–83.
Salsabilah, S. ., & Rahaju, E. . (2022). Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Ditinjau dari Tingkat Kecerdasan Logis Matematis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(1), 45–58. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/mathedunesa/article/view/25554/23429
Winata, A., Widiyanti, I. S. R., & Sri Cacik. (2021). Analisis Kemampuan Numerasi dalam Pengembangan Soal Asesmen Kemampuan Minimal pada Siswa Kelas XI SMA untuk Menyelesaikan Permasalahan Science. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 498–508. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1090
Vhalery, R., Setyastanto, A. M., & Leksono, A. W. (2022). Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Sebuah Kajian Literatur. Research and Development Journal of Education, 8(1), 185. https://doi.org/10.30998/rdje.v8i1.11718
Yudi Marihot, Sapta Sari, dan A. E. (2022). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. In Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA): Vol. Vol. 1 (Issue April).
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63152
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v6i2.63152.g20820
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Riadhil Jinan, Dian Aswita, Indah Suryawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKA has been abstracted and indexed by