The Feasibility Study of Moodle-Based E-Module to Increase The Numeration Literacy of Elementary School Students
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Mulyati, Y., Yunansah, T. & Hana. (2021). Pembelajaran Literasi: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta: Bumi Aksara.
Asyhar, R. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Referensi.
Batubara, H.H. (2018). Pembelajaran Berbasis Web Dengan Moodle Versi 3.4. Yogyakarta: Deepublish.
Hamdani. (2017). Strategi Belajar Mengajar. 6th ed. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Herayanti, L., Fuaddunnazmi, M. & Habibi, H. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Moodle pada Mata Kuliah Fisika Dasar. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(3): 205.
Ibrahim, G.A., Ismadi, H.D., Zabadi, F., Ali, N.B. V., Alipi, M., Antoro, B., Hanifah, N., Miftahussururi, Nento, M.N., Akbari, Q.S. & Aziz, M. (2017). Peta Jalan Gerakan Literasi Nasional. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
OECD. (2018). PISA 2021 Mathematics Framework (Draft). Paris: OECD Publishing.
Prihartini, F.W. (2017). Analisis Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Pada Kelas Rendah di SDN Punten 1 Batu.
Pusmenjar. (2020). Desain Pengembangan Soal AKM. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan.
Rahayu, Y.D. (2021). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Materi Bangun Datar Melalui Media Puzzle Pada Siswa Kelas II SDN Teguhan 02 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2018-2019. Jurnal Ilmiah Pengembangan Pendidikan (JIPP), 8(1).
Sitepu, B.P. (2015). Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suarsana, I.M. (2013). Pengembangan E-Modul Berorientasi Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(2): 193–200.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Zulkarnain, A., Kadaritna, N. & Tania, L. (2015). Pengembangan E-Modul Teori Atom Mekanika Kuantum Berbasis Web Dengan Pendekatan Saintifik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 4(1): 222–235.
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v4i2.41034
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v4i2.41034.g17134
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rio Samudra Pramono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKA has been abstracted and indexed by