Implementation of Class Management through Google Classroom during Online Learning in Elementary School
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, Tuti. (2015). Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal Solusi Budaya: Media Komunikasi Ilmu, Ilmu Sosial dan Budaya, 12(1), 128- 150. Diakses melalui laman http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SosialBudaya/article/view/1930/1344
Choudhury, H. & Khataniar, G. (2016) Features Based Comparison and Evaluation of Elearning Platform in Academic Environment. International Journal of Digital Application & Contemporary Research, 4 (06). Diakses melalui laman http://ijdacr.com/uploads/papers/40600-16-100.pdf
Efendi, R., & Gustriani, D. (2020). Manajemen Kelas di Sekolah Dasar. Pasuruan: Qiara Media.
Emmer, E. T., & Stough, L. M. (2001). Classroom Management: A Critical Part of Educational Psychology, With Implications for Teacher Education. Educational Psychologist, 36(2), 103–112. Diakses melalui laman https://doi.org/10.1207/S15326985EP3602_5
Gunawan, Sunarman. (2018). Pengembangan Kelas Virtual Dengan Google Classroom dalam Keterampilan Pemecahan Masalah (Problem Solving) Topik Vektor pada Siswa SMK untuk Mendukung Pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 340-348. Diakses melalui laman http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/etnoma tnesia/article/view/2334/1296
Hasanudin, dkk. (2018). Optimalisasi Pemanfaatan Google Classroom sebagai Media Pembelajaran di SMK Negeri 1 Bakinang. Jurnal Pendidikan Untuk Mu Negeri, 2(1), 17-20. Diakses melalui laman http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/Pengabdia nUMRI/article/view/361/352
Iftakhar. (2016). Google Classroom: What Works and How?. Jurnal of Education and Social Sciences, 3(1), 12-18. Diakses melalui laman https://www.jesoc.com/wp-content/uploads/2016/03/KC3_35.pdf
Sanjaya, Wina. 2015. Penelitian Pendidikan, Jenis, Metode dan Prosedur (Cetakan ke-3). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Satgas Covid-19 Indonesia (2021). Data Kasus Covid-19 Terkonfirmasi di Indonesia tanggal 4 Mei 2021. Data diakses melalui laman resmi Satgas Covid-19 Indonesia https://covid19.go.id/ pada tanggal 4 Mei 2021 Pukul 20.22 WIB.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19 Poin 2. Diakses melalui laman https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pelaksanaan-kebijakan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-covid19
Sutisna, D. & Indraswati, D. (2020). Kecakapan Manajemen Kelas Guru sebagai Upaya Penyelesaian Problematika Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid 19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, V (02), 204-220. Diakses melalui https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/download/3491/1580
DOI: https://doi.org/10.21831/didaktika.v4i2.41032
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/didaktika.v4i2.41032.g17115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Priska Fadhila
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
DIDAKTIKA has been abstracted and indexed by