PEMBENAHAN GAYA MENGAJAR (TEACHlNG STYLES) SEB AG A1 UPAYA KUALITAS PENGAJARAM

Marsigit Marsigit,

Abstract


Sa1311 sat11c ard 11ntl1km cngukur kualitas pendidikan ada pngamatan
tcrhnd:ip gays tnc~lgajar(l eaching styles) seorang guru dalarn menye-
1cnggar:tkan proses bcl:~jnrlmengajard i kelas.
Scwm u~nurn, scorang guru dnpat merefleksikan gaya rnengajarnya
disntara dtla kuttib atirnn pendidikan yaitu 'tradisional' dan
'progrcsif'. Padn rcntnng di antsra kcdua k u h b ituIah usaha-usaha
pcmbahnriran pcndidikan dilnkr~kan dibchagai negara di dunia ini.
Hnsil penclitian maupun kajian icepustakaan menunjukk~nb~ah wa
pcngajaran mntcmalika di Indonesia khususnya di sekolnh dasar dewasa
in; mcnccro~inknn 2:iy.l mcngajaj lradisional yaitu sualu gaya rnengajar
yang didominasi olch mctode pcnyajinn ekspositori.
Menysdari banyskoyn ketcmahan yang terdapat pada gaya mengajar
tradisional. alirun pcndidikan progresivisme (ynng seknrang banyak
diirnplcrnentasikan olch ncgsra-negara barat) rnerekomendasikan bahwa
pengnjnran matematika seyogyanya mencerrninkan gnya mcngajar
dimana sccining gurtl sccara dinamis dan flcksibel menggunakao berbagai
metodc peng;!in~.nn scs~~dncin gan kemampuan siswa don materi ajamya.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9253

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
    analytics
View Our Stats