PENGEMBANGAN TERPADU ASPEK PENGETAHUAN-KETERAPILAN-SIKAP DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR FISlKA DI SMA
Abstract
Proses belajar-mengajar Fisika yang hanya m.:nckankan pada salah
satu aspek kemampuan siswa, Hdak cukup untuk mcngernbangkan seluruh
potensi siswa. Oleh karena itu diperlukan suatu pengernbangan aspek .
pengetahuan-keterampilan-sikap secara terpadu. Kendala dalarn melaksanakan
model., ini antara. lain terbatasnya waklll dalarn kailan dengan
banyaknya maleri dalam kurikululU, serla lerfokusnya EBTANAS dan
UMP1N pada aspek pengetahuan saja.
satu aspek kemampuan siswa, Hdak cukup untuk mcngernbangkan seluruh
potensi siswa. Oleh karena itu diperlukan suatu pengernbangan aspek .
pengetahuan-keterampilan-sikap secara terpadu. Kendala dalarn melaksanakan
model., ini antara. lain terbatasnya waklll dalarn kailan dengan
banyaknya maleri dalam kurikululU, serla lerfokusnya EBTANAS dan
UMP1N pada aspek pengetahuan saja.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.9174
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.