LAMBANNYA INOVASI DAN PENINGKATAN KUALITAS PENDXDTKAN JASMANf DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.9036Abstract
Pendidiknn jasmani n~crupakan bagiari ii?!egi.,~i tt.:r-ipendidikan dan didelinisikan sebagai peiididikar~ iilc!alui ak;~iit;~s
fisik untuk rneningkatkan individu secara organik, ncuron~uskrtlcr.
intelektual. dan emosional. Pelaksanaannya di!akukan di sekolalisekolah.
mulai dari sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah,
hahkan seharusnya sampai perguruan tinggi, dan diharapkan dapat
mernberi kontl.ibusi unluk pcncapaian tujuan pendidikan nasional.
Inovasi. pendidikan jasmani yang telah dilakukan di
Indonesia belutn mengena pada sasarannya, Iianya sekedar istilah
atall nama siia sang diganti. sehingga masih mencari idenlitas diri.
l'ulisan ini bertiquan niengungkap permasalahan yang titnbui pada
inovasi dan kimlitas pendidikan jastnani di Indonesia yang pada
gilirannya dapat memberikan kontribusi pada tujuan pendidikan
nasional.
lnovasi pendiciikan jasmani di Indonesia dilentukan oleh
kurikulum. pengambi! kebijakan, dan strategi untuk inovasi.
Sedangkan kualitas pendidikan jasmani di Indonesia masih belum
sesuai dengan harapan para pakar pendidikan jasmani, karena
faktor-faktor penentu yaitu dana, sarana prasarana, kurikulum.
pendidik, peserta didik, lingkungan, dan evaluasi belum sesuai
dengan harapan.
Downloads
Published
2016-05-10
How to Cite
Agus S. Suryobroto, A. S. S. (2016). LAMBANNYA INOVASI DAN PENINGKATAN KUALITAS PENDXDTKAN JASMANf DI INDONESIA. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2). https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.9036
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.