SENINYA MENGAJAR, DAN MENGAJAR SENI

Authors

  • Pranowo Pranowo

DOI:

https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8685

Abstract

Disadari bahwa ketika pengajar berdiri di depan kelas. ia telah memerankan
dirinya sendiri sebagai aktor. Siswa bisa dianggap sebagai publik atau penonton.
Dan, kelas dianggap sebagai panggung pertunjukan. Dengan demikian, pengajar
moo tidal< mau harus berakting ketika ia rnenyampaikan materi ajarannya. Untuk
itulah, pengajar nampaknya rnemerlukan bekal pengetaQuan prinsip dasar dramatuTgi.
Pengetahuan akan prinsip dasar dramaturgi ini akan menyebabkan pengajar
mampu berakting dan menempatkan dirinya dengan tepat dan benar di depan kelas.

Downloads

Published

2016-04-25

How to Cite

Pranowo, P. (2016). SENINYA MENGAJAR, DAN MENGAJAR SENI. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8685