SENINYA MENGAJAR, DAN MENGAJAR SENI
DOI:
https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8685Abstract
Disadari bahwa ketika pengajar berdiri di depan kelas. ia telah memerankandirinya sendiri sebagai aktor. Siswa bisa dianggap sebagai publik atau penonton.
Dan, kelas dianggap sebagai panggung pertunjukan. Dengan demikian, pengajar
moo tidal< mau harus berakting ketika ia rnenyampaikan materi ajarannya. Untuk
itulah, pengajar nampaknya rnemerlukan bekal pengetaQuan prinsip dasar dramatuTgi.
Pengetahuan akan prinsip dasar dramaturgi ini akan menyebabkan pengajar
mampu berakting dan menempatkan dirinya dengan tepat dan benar di depan kelas.
Downloads
Published
2016-04-25
How to Cite
Pranowo, P. (2016). SENINYA MENGAJAR, DAN MENGAJAR SENI. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3). https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8685
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Cakrawala Pendidikan, Jurnal Ilmiah Pendidikan, with ISSN: 0216-1370, is published by the Institute of Education Development and Quality Assurance (LPPMP UNY). Cakrawala Pendidikan has been recently has been re-accredited by Indonesian Ministry of Education and Culture decision Number 51/E/KPT/2017 which is valid for five years since enacted on 4 December 2017.