PENDEKATAN STATISTIK DALAM PENILAIANHASIL BELAJAR

G. Suharto,

Abstract


Pengukuran dan penilaian merupakan dua kegiatan yang selalu ada dalalm kegiatan pendidikan dan merupakan salah satu cara mengevaluasi efektivitas proses belajar mengajar. Berdasarkan kenyataan yang ada, setelah diamati di sana sini ada beberapa hal uyang perlu dipertanyakan. Permasalahan tersebut mencakup antara lain: distribusi sekor hasil belajar, validitas pengukuran, sekala penilaian,dan lain-lain faktor yang terkait dengan ketiga masalah tersebut.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.8681

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
    analytics
View Our Stats