PROBLEM PELAKSANAAN PENDIDIKAN DASAR (BASIC EDUCATION) SEBAGAI PENUNJANG PEMBANGUNAN DI NEGARA BERKEMBANG SUATU TINJAUAN KOMPARATIF
Abstract
Kemampuan baca warga suatu bangsa sebagai bagian integral dari pendidikan dasar tidak lagi disangsikan urgensinya. Tiap bangsa dan terlebih lagi Negara Berkembang menyadari pentingnya hal tersebut sebagai salah satu langkah awal pembangunan di bidang pendidikan. Oleh karena itu program penanganan kemampuan baca yang merupakan bagian penting dari pendidikan dasar ini selsalu mendapat prioritas tinggi dalam pembangunan. Wujud pemrioritasan tersebut umumnya dimulai dengan diadakannya program pemberantasan buta aksara dari wajib belajar pada tingak Sekolah Dasar (SD)
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.8667
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Social Media:
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.